Bacaan Doa Mohon Agar Selamat Dunia Akhirat Teks Latin Lengkap

Ada banyak bacaan doa atau berbagai pembahasan yang sudah kami tulis di dalam website ini sebelummnya termasuk juga mengenai tata cara beribadah meliputi sholat lima waktu. Untuk kali ini akan di tulis sebuah bacaan yang memang sudah umum di hafal dan di amalkan oleh masyarakat yaitu tentang doa selamat memohon keselamatan dunia akhirat, meskipun doa ini cukup singkat bahkan sudah populer akan tetapi di dalamnya memiliki keutamaan yang cukup tinggi, sehingga siapa pun harus bisa mengamalkannya.

Sebelum menginjak pada pembahasan, sebaiknya kita mengetahui dulu sejauh mana peran atau pentingnya berdoa dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama yang berhubungan dengan masalah ibadah. Berdoa atau memohon kepada allah swt tidak hanya sebatas di anjurkan setelah selesai sholat wajib yang selalu di kerjakan sesudah dzikir saja tetapi juga dalam berbagai aktivitas seperti sesudah sholat tahajud, dalam doa qunut, dhuha, tarawih, hajat bahkan ketika akan tidur setelah dan sesudah adzan, ketika naik kendaraan dan yang lainnya.

Yang menjadi pertanyaan apa hikmah dari peran doa tersebut sehingga begitu di anjurkan pengamalannya, apakah memang sepenting itu. Perlu di pahami dengan baik bahwa sesungguhnya doa adalah intisari ibadah (mukhhul ‘ibâdah) semua manusia tak terkecuali terutama umat islam sangat di anjurkan untuk berdoa, bukan berarti karena sudah pasti membutuhkannya pada doa tersebut akan tetapi termasuk salah satu dari perintah yang senantiasa harus di penuhi oleh setiap orang yang beriman untuk memohon pertolongan.

Gambar Doa Selamat

Bahkan lebih lanjutnya lagi peran dari doa tersebut merupakan sebuah wahana menumpahkan permohonan kepada Sang Khalik, di mana doa mencerminkan pula sebuah ekspresi ketundukan, kepasrahan, dan kerendahan hati di hadapan tuhannya, sehingga sangat sombonglah orang yang tidak mau berdoa atau sudah meninggalkan doa dalam keseharian. Doa bisa diungkapkan dengan bahasa apa saja baik itu indonesia, sunda jawa inggris atau bahasa sesuai daerahnya namun lebih utama apabila memakai bahasa arab serta bisa di lakukan oleh siapa saja, baik orang dewasa atau anak-anak.

Kembali lagi pada pembahasan poko yaitu tentang doa selamat, biasanya orang-orang membaca doa ini setiap sehabis sholat 5 waktu meski pada kenyataannya bisa di baca kapan saja serta bisa di gunakan sebagai penutup berbagai jenis doa yang di akhiri dengan doa selamat. Sehingga dengan begitu sangat penting kiranya untuk di ketahui semua orang hingga benar-benar paham termasuk anak-anak sekalipun, karena pasti akan sering di amalkan. Dan untuk bacaan lengkapnya bisa langsung simak di bawah ini.

Bacaan Doa Selamat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Allaahumma innaa nas aluka salaamatangfiddiini wa afiatan filjasadi waziaadatangfil ilmi wabarokatangfirizki wataubatangQoblalmaut warahmatan ingdalmaut wamaghfiratan ba’dal mauut, Allaahumma hawin alaina fi sakarootil mauti wanajata minannaar wal afwa ingdal hisaab. Robbana laatuzigh Qulubana ba’da idz hadaitanaa wahablanaa mil ladungka rohmatan innaka angtal wahhaab. robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanataw wafil akhiroti hasanatw waQinaa adzaabannaar.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh, bertambah dalam ilmu, dan keberkahan rizki, taubat sebelum mati, mendapat rahmat sebelum mati, dan mendapat pengampunan sesudah mati, Ya Allah ringankanlah saya dari sakaratul maut, lepaskan dari api neraka, Dan mendapat maaf ketika dihisab, Ya allah janganlah engkau goyahkan kami ketika kami sudah mendapat petunjuk, beri kami rahmatmu yang maha pengasih. Ya allah berikan hamba kebaikan didunia dan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari api neraka.

Itulah di antara kumpulan doa selamat memohon keselamatan dunia akhirat yang bisa anda pahami sekarang juga, bagi yang belum hafal silahkan di baca berulang kali hingga pahan dan bagi sudah hafal jangan lupa untuk mengajarkan kapada anak atau saudaranya. Serta jangan lupa pelajari semua yang berkaitan langsung dengan bacaan doa mohon agar selamat dunia akhirat teks latin lengkap panjang mp3 doa hajatan selamatan kenduri keluarga ulang tahun dalam keselamatan latin menikah dan yang lainnya.