Doa Mau Tidur Islam Sebelum Sesudah Bangun Malam Dan artinya

Menjadi seseorang yang beraga islam memang sangatlah indah, mudah murah dan yang paling penting sudah tentu sangat berkah. Kenapa? sebab untuk setiap orang muslim dalam menjalani kehidupannya tidak lepas dari yang namanya dimensi spiritual, di mana hal tersebut mampu meneguhkan hati sekaligus memberikan ketenangan jiwa. Lalu dengan cara bagaimana yaitu salah satunya dengan cara berdoa setiap akan melakukan pekerjaan hingga sesudahnya, di akhiri juga dengan doa seeperti sejak sejak ketika akan tidur hingga sudah bangun tidur.

Lalu apakah doa bisa memberikan ketangguhan hati dan ketenangan jiwa serta perannya sangat penting seperti halnya mengetahui jadwal sholat ? ya sudah tentu, karena berdoa merupakan sarana spiritual permohonan seorang hamba kepada tuhannya agar dia selalu di berkahi dan di jaga dari berbagai hal, serta doa juga menjadi bukti kepasrahan sesorang terhadap tuhannya. Sehingga dengan begitu seorang muslim tidak perlu memikirkan banyak hal cukup pasrah dan bekerja dengan keteguhan hati karena apapun yang akan terjadi sudah pasti berada pada izin tuhannya, maka dari itu hati dan jiwanya akan selalu tenang dan hidupnya penuh keberkahan.

Berdoa ini tidak hanya sebatas di lakukan ketika akan melakukan banyak hal yang di anggap sulit tetapi juga aktivitas yang di anggap kecil pun tetap harus di mulai dengan doa, misalnya ketika mau tidur dan sesudah bangun dari tidur. Bahkan bukan hanya dalam hal tidur saja akan tetapi yang berhubungan dengan ibadah pun harus di sertai dengan doa, contoh salah satunya dengan selalu membaca doa doa wudhu ketika sedang mengerjakan aktivitas tersebut, bahkan hingga sesudah setelah mengerjakan berbagai jenis sholat.

Gambar Doa Tidur

Namun yang menjadi pertanyaan kenapa masih banyak saja orang muslim yang nyata hidupnya selalu di terpa dengan kebingungan, kesusahan, bahkan setiap menyakapi permasalahan selalu di tanggapi dengan masalah. Jawabannya tiada lain karena muslim yang seperti demikian salah satunya di sebabkan mereka belum benar-benar memahami agamanya sendiri, apalagi hingga mengamalkan apa yang sudah di tentukan dalam agama agar bisa mencapai ketenangan dan kebahagiaan, karena yakin apabila semua yang di perintahkan oleh agama di patuhi, hidupnya akan senantiasa indah, mudah dan murah.

Doa bisa menjadi salah satu sarana terbaik untuk selalu di amalkan oleh setiap muslim, karena tidak hanya memiliki makna permohonan saja akan tetapi doa juga mencerminkan hikmah dari rasa ikhlas, sabar, dan bersyukur. Banyak sekali amalan doa dalam agama islam seperti doa Makan, minum, tidur, berkendara, memakai baju, mandi, masuk dan keluar wc atau kamar mandi, keluar masuk rumah dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk pertama kali mari kita awali dengan mengamalkan doa sebelum dan sesudah bangun tidur.

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

Bismikal llohumma ahya wa amuut

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Alhamdulillahi Ladzi Ahyaanaa Ba’damaa Amaa Tanaa Wa Ilaihin Nusyuur

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Dengan demikian sebagai muslim yang baik, mari kita sama-sama untuk senantiasa mengamalkan berbagai amalan yang di perintah agar mendapatkan keberkahan hidup dan muali dari yang kecil dan mudah yaitu doa tidur atau doa harian lainnya. Untuk mengetahui banyak hal tentang seputar doa silahkan cari apapun yang berkaitan dengan doa mau tidur islam sebelum sesudah bangun malam dan artinya makan mp3 rumah masuk dan keluar kamar mandi wc islam artinya dan lain sebagainya.