Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019

Datangnya hari raya idul fitri sebagai puncak dari ibadah puasa selama bulan ramadhan, di jadikan momen penting oleh ratusan juta umat islam dari seluruh dunia untuk beribadah, berkumpul dan bersilaturahmi. Mulai dari malam harinya akan terdengar gemuruh suara takhbir dari tiap-tiap masjid dan tempat-tempat umum lainnya sebagai tanda mereka mengagungkan datangnya hari raya lebaran idul fitri yang begitu istimewa.

Mudik bareng, kumpul bersama hingga ramai-ramai melaksanakan sholat ied sudah menjadi ciri khas dari masyarakat indonesia saat hari raya idul fitri sehingga momen tersebut begitu indah untuk di nikmati. Bahkan salah satu pekerjaan baru yang menambambah keramaian menyambut datangnya lebaran ini yaitu hadirnya aktivitas saling mengirim ucapan lebaran idul fitri yang mereka buat sendiri untuk di bagikan kepada teman dan keluarga.

Kata-kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati menjadi potret indah masyarakat indonesia dalam menyambut datangnya hari raya, di mana ucapan selamat hari raya idul fitri ini mampu memberikan kesan baru yang begitu istimewa. Mereka yang tidak bisa mengunjungi sanak saudara atau temannya karena terhalang jarak yang jauh akan selalu memberikan kata ucapan hari raya idul fitri ini sebagai kata mohon maaf.

Gambar ucapan idul fitri

Jika harus di gambarkan kegembiraan ketika idul fitri, sungguh sangat tidak terbayangkan bahkan tidak akan cukup di gambarkan dengan kata mutiara lebaran saja. Kegembiraan umat islam seakan sedang berada dalam puncaknya, yang susah untuk di ukur dengan apapun, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sama-sama merasakan kegembiraan yang ada pada hari raya idul fitri ini, begitu indah untuk di rasakan.

Untuk kalian yang ingin memberikan kartu ucapan lebaran berupa gambar ucapan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 2019 1440 H minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin bisa mengambil salah satu contoh di bawah ini. Di mana kami akan memberikan beberapa contoh ucapan selamat dalam berbagai bahasa baik inggris, bahasa arab, bahasa jawa dan lain sebagainya, ucapan ini bisa di gunakan oleh semua orang dari berbagai daerah.

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Indonesia

Senandung asma Allah menghiasi malam menghampiri fajar menyambut hari kemenangan. Jabat tangan penuh kasih, eratkan tali silaturrahmi. Jiwa yang suci dari sang maha suci, tapi sering kali ternoda oleh dosa pada insan. Sucikan jiwa dengan saling memaafkan, minal aidzin wal faidzin.

Apabila idul fitri adalah sebua lentera. Izinkanku buka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiaf salah dan khilaf. Selamat hari raya idul fitri 2019 1440 H.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada pemberian paling indiah dan perilaku yang mulia. Selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 1440 H. Minaal Aidzin Wal Fa’izin. Kami mohon maaf lahir dan juga batin.

Semoga di hari yang fitri ini kita data lebur segala dosa dan kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrahnya. Bila ada langkah membekas luka. Bila ada kata menggores dusta. Tuk setiap tutur yang khilaf. Tuk setiap perangai yang membekas. Tuk segenap kerak di hati yang tak kunjung luruh ku mohon maaf.

Berharap ada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung yang terlayang hanya ucapan ini. Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka Dalam santunnya sapa adakalanya cela Maafkan aku yang pernah salah Semoga Allah meridhoi kita Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

Tiada pemberian terindah selain maaf, tiada perbuatan termulia selain memaafkan. Gema takbir telah berkumandang tanda kemenangan yang telah tercapai, Gapai ampunan Ilahi, songsong kemenangan haqiqi menuju jiwa nan fitri.

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Jawa

Mbok bilih Gusti Pangeran, sampun mitrahaken manungso Kedah mengaten. Mugi wonten ing dinten riyoyo meniko sageto sami ngadahi sipat welas asih lan jembar manah. Kangge sangu wonten ing akherat mbenjang, nuwun. ”SUGENG RIYADI 1 SYAWAL 1439 H″ pareng.

Gilir gumanti padhang tetrawangan ing wayah ratri. Kawula (pengirim) ngaturaken sugeng riaden sugeng karaharjan, rena ing penggalih kawula nyuwun agunging samudra pangaksama lahir trusing batos. Mugiya tansah winengku ing karahayon lan widada ing sambikala.

Ngaturaken wilujeng idul fitri 1439 H, nyuwun gunging pangapunten. Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah, Aamiin…

Kagem sedoyo kemawon, kulo namung sakdermo lare awon bade mungel. Menawi lampah ingkang awon lan sifat mboten pitados wonten ing manah. Soho tumindak glenyengan,dipun angapuro, ingkang ageng sanget.

Srengenge Idul Fitri anggawa pangarep-arep. Silaturahim kanggo lantaran rumakete ati. Kita sedaya caos pangapura kanthi mantep nglaleake kalepatan liyan gawe tentreme ati.

Sucining ati, tumatining laku ngaturaken sugeng riyadi 1439 H bilih wonten kelepatan kula nyuwun agunging samudro pangaksami.

Madang sate ojo sak sunduk e. Madang rawon ojo nyakot kemiri. Sakmeniko sampun telas puosone. Sugeng Riyoyo Idul Fitri. Tumbas merico endog asin. Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin.

Dinten meniko dinten bakda riyadi. Kulo menawi gadhah kalepatan ingkang disengaja lan boten disengaja. Dumateng panjenenagan sak kulawarga kulo nyuwun agenging samudro pangaksami.

Ngaturaken sugeng riyadi 1 Syawwal 1439 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Kullu Amiin Wa Antum Bikhoir. Mugi gusti Allah tansah paring hidayah. Maghfiroh saha barokah dumateng kita sedaya. Rahayu ingkang tinemu. Sambada ingkang sinedya. Jumbuh ingkang ginayuh.

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Inggris

No need to bother to create repay evil. Just forgive all the mistakes. Because forgiveness is the best revenge. Eid Al-Fitr Mubarak.

Artinya : Tak perlu bersusah payah buat membalas perbuatan yang jahat. Cukup memaafkan semua kekeliruan. Karena memaafkan adalah pembalasan yang paling baik. Selamat idul fitri.

Sorry for all of my bad manners, Happy Idul Fitri for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.

Artinya : Maaf atas semua perilaku buruk saya, Selamat Idul Fitri untuk Anda. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan ini.

No greeting cards to give. No sweet flowers to send. No cute graphics to forward. Just a loving heart saying. Happy Eid Mubarrak.

Artinya : Bukan kartu ucapan yang aku berikan. Bukan bunga indah yang aku kirimkan. Bukan gambar lucu yang aku sampaikan. Hanya ucapan dari hati yang penuh kasih. Selamat Idul Fitri yang Mubarak.

Often we more easily forgive someone who has done wrong than to forgive a man who was telling the truth. Sometimes being honest it hurts. Happy Eid, apologize and unseen.

Artinya : Kerapkali kita lebih gampang memaafkan seorang yang sudah berbuat salah daripada memaafkan seorang yang berkata benar. Kadang-kadang berlaku jujur itu menyakitkan. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Happy Idul Fitri dear, hope our relationship become better than before, sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next.

Artinya : Selamat Hari raya Idul Fitri Sayang, semoga hubunga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menijadi yang terbaik pada waktu yang akan datang.

Itulah beberapa contoh dari ucapan idul fitri lucu menarik secara lengkap, silahkan untuk di ambil dan gunakan jika ada salah satu yang menurut kalian cocok untuk di kirim, baik itu kepada keluarga, pacar atau kekasih, ayah ibu, dan lain sebagainya. Dan jangan lupa cermati dengan baik semua yang berkaitan dengan kata kata ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri 2019 yang tersaji di atas.