Teks Arab Doa Untuk Mendapatkan Haji Yang Mabrur Allahumma Hajjan Mabruran

Ibadah haji ini pada dasarnya adalah sebuah kewajiban bagi setiap umat muslim, karena termasuk pada salah satu rukun islam, akan tetapi kewajiban yang di maksud disini berkaitan dengan kemampuan setiap orang baik dari sisi ekonomi atau kekauatan tubuhnya untuk menjalankannya. Jika seorang muslim sudah memiliki kemampuan dari sisi biaya baik untuk pergi dan pulang haji serta orang yang harus di nafkahinya bisa terpenuhi dan juga tubuhnya sehat, maka wajib melaksanakan ibadah haji, namun jika keadaannya terbalik, maka tidak di wajibkan.

Akan tetapi perlu di ketahui, tidak mampu di sini bukan lah mereka yang memiliki pekerjaan tertentu dengan gajih lebih namun uangnya hanya selalu habis untuk berpoya-poya dan kesenangan, maka yang seperti ini tidak termasuk orang yang tidak mampu untuk berhaji, berarti kategori orang seperti itu sudah termasuk pada hukum wajib haji dan apabila tidak berusaha berangkat maka dosa sebab kenyataannya orang seperti ini keadaan hidupnya lebih dari cukup akan tetapi hanya mementingkan kesenangan dan mengenyampingkan pada kewajiban agama.

Perlu di pahami juga, dari sekian banyaknya umat islam dari berbagai negara yang datang ke baitullah guna mengerjakan ibadah haji, belum tentu mereka semua bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna apalagi sampai pada tingkatan haji mabrur. Karena untuk beribadah haji tidak hanya bermodalkan uang dan tenaga saja tetapi juga harus dengan pemahaman yang baik tentang pelaksanakan haji tersebut mulai dari mengetahui syarat wajib rukun haji, tata cara hingga kesunnahan dan pembatalannya, dan apa saja yang di jauhi selama beribadah haji.

Teks Arab Doa Untuk Mendapatkan Haji Yang Mabrur Allahumma Hajjan Mabruran

Menjadi haji mabrur adalah harapan setiap orang yang melaksanakan haji karena sudah pasti apabila dia termasuk pada golongan haji mabrur maka pahala yang pantas untuknya adalah surga. Akan tetapi untuk bisa mencapai haji mabrur tidak semuah membvalikan telapak tangan sebab selain harus benar-benar khusus dengan penuh kesabaran dan mengerjakan semua yang telah di tantukan juga bagi yang ingin mendapakan haji mabrur harus menjauhi sifat-sifat maksiat terlebih beribadah haji tersebut harus menjadi pembelajaran untuk merubah hidup ke arah yang lebih baik jauh dari kemaksiatan.

Yang sering menjadi pertanyaan orang yang akan berhaji atau umat islam kebanyakannya adalah bagaimana ciri atau tanda-tanda orang yang haji mabrur? jawabannya sebenarnya sangat sederhana sekali yaitu mereka-mereka yang ketika sudah mengerjakan haji hidupnya berubah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya, dan tidak mengulangi perbuatan maksiat atau dosa. Dan salah satu sarana untuk menjadi haji mabrur selain berusaha sabar dengan menahan larangan dan menerjakan perintah adalah di serti dengan doa seperti di bawah ini.

اللَّهُمَّ اجْعَلْ حَجًّا مَبْرُوْرًا وَ سَعْيًا مَشْكُوْرًا وَ ذَنْبًا مَغْفُوْرًا

“Allahummaj’al hajjan mabruron, wa sa’yan masykuron, wa dzanban maghfuron

Artinya : Semoga Allah menganugerahkan haji yang mabrur, usaha yang disyukuri dan dosa yang diampuni

Itulah di antara doa haji mabrur yang cukup populer di masyatrakat dan selalu di amalkan oleh orang yangsedang atau akan beribadah haji ke baitullah. Bagi anda yang belum hafal atau lupa dengan bacaannya maka silahkan ambil dan hafalkan hingga benar-benar paham dan jangan lupa untuk memepalajari semua yang terkait dengan teks arab doa untuk mendapatkan haji yang mabrur allahumma hajjan mabruran pulang ibadah ucapan selamat mendoakan mabruro pdf artinya mp3 latin dan lain sebagainya.