Ucapan Selamat Menyambut Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2022

Bulan ramadhan telah tiba, saatnya untuk kembali meningkatkan nilai-nilai ibadah, terutama menjaga puasa dari segala hal yang dapat merusak kesempurnaan ibadah ini, sehingga keagungan dan kemuliaan ramadhan bisa di dapatkan. Ramadhan ini termasuk bulan yang sangat spesial sekali bagi kita semua, segala amal kebaikan yang di lakukan bernilai pahala berlipat ganda, yang tidak bisa di dapatkan pada bulan lain, serta ramadhan juga menjadi waktu untuk semuanya membersihkan diri dari segala kekotoran dosa sehingga kembali pada kesucian.

Datangnya bulan suci ramadhan ini selalu menjadi keberkahan luar biasa bagi setiap umat manusia, bahkan juga selalu bisa dirasakan oleh umat non muslim sekalipun dengan meningkatkatnya sosial kehidupan. Apalagi bagi umat muslim itu sendiri, datangnya bulan ramadhan selalu di sambut dengan berbagai kegembiraan, tidak hanya sebatas dengan mempersiapkan diri untuk meningkatkan ibadah tetapi juga dengan semakin menjaga silaturahmi antar sesama salah satunya dengan cara saling memberikan ucapan menyambut ramadhan penuh makna dan doa.

Acara penyambutan bulan suci ramadhan dengan cara saling melontarkan kata-kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, sudah sangat lama sekali menjadi budaya yang terus meningkat dikalangan umat islam indonesia. Apalagi semenjak teknologi internet dan perangkat pendukung berupa smartphone serta media media sosial, sudah bisa dimiliki dan diakses semua kalangan, sehingga memudahkan semunya untuk bisa berinteraksi satu sama lain, termasuk ketika akan menyambut waktu-waktu yang spesial seperti tibanya bulan ramadhan.

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan menyambut bulan ramadhan yang di bagikan pada media sosial seperti kata-kata ucapan di facebook, instagram, whatsapp, teleghram, twitter dan lain sebagainya. diselalu menajdi salah satu penghias dari kegembiraan hati umat muslim dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini. Meskipun pada dasarnya aktivitas ini bukanlah salah satu syariat yang di anjurkan, namun setidaknya dari adanya salah satu aktivitas ini, menjadi syiar dan menunjukan bahwa umat muslim ini besar serta memiliki kekokohan dalam persatuan dan kesatuan yang terjalin kuat.

Akan tetapi harus di pahami oleh semua pihak terutama yang suka dengan menyebarkan ucapan menyambut ramadhan baik di media sosial atau yang lainnya, bahwa ramadhan ini bulannya umat muslim sehingga kata-kata yang dibuat harus berisikan ucapan-ucapan yang islami. Alangkah baik apabila ucapan ramadhan tersebut berisi tentang doa, motivasi yang bisa mendorong pelaksanaan ibadah puasa, saling mengingatkan untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah baik itu yang wajib atau sunnah dan yang lainnya serta menjadikan momen ramadhan dengan sangat baik.

Ada banyak sekali cara yang bisa di lakukan oleh setiap orang dalam menyampaikan ucapan selamat ramadhan, bisa dengan melalui tulisan langsung lewat chat atau di jadikan status media sosial, atau yang lebih menarik jika kata ucapan ramadhan ini berbentuk sebuah gambar unik islami yang di sisipi kata-kata mutiara penuh hikmah misalnya seperti taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Lebih menarik lagi jika ucapan maaf menjelang ramadhan ini berbentuk video singkat animasi bergerak, sehingga penyampian kesan dan pesan dari ucapan ramandhan lebih kena dan terasa oleh si penerimanya.

Sekarang ini untuk membuat sebuah rangkaian ucapan selamat menunaikan ibadah puasa misalnya berisi marhaban ya ramadhan, sangat mudah sekali bahkan tidak perlu memikirkannya sendiri. Untuk mendapatkan ucapan ramadhan dengan kata-kata mutiara yang bagus, bisa menemukan di internet atau media sosial seperti beberapanya yang tersaji disini. Termasuk juga untuk mendapatkan sebuah gambar ramadhan kareem atau gambar ramadhan 2022 keren yang disispi dengan ucapan ramadhan terbaik atau ucapan maaf menjelang ramadhan. Kalian bisa langsung mengambilnya secara gratis, karena banyak yang membuat dan membagikan secara cuma-cuma.

Bahkan ucapan menyambut bulan suci ramadhan ini, bisa di kreasikan lebih menarik agar bisa sampai lebih luas lagi seperti bisa di buat dalam berbagai bahasa misalnya kartu ucapan ramadhan bahasa inggris dan artinya, arab, sunda, minang, bali, jawa, bugis, batak, cina, banjar, melayu, jepang, korea, palembang, padang, papua, ngapak dan bahasa-bahasa daerah lainnya. Indonesia ini negara yang berkepulauan, berbagai bahasa dan suku ada semuanya di sini sehingga sangat penting sekali ketika akan membuat ucapan selamat memakai dalam beberapa bahasa, agar supaya lebih unik dan bisa sampai lebih mendalam lagi isi dari ucapan tersebut.

Ucapan Menyambut Ramadhan

Marhaban ya ramadhan. Mohon maaf dari setiap kesalahan lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa untuk tahun ini.

Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

Apabila hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Apabila hati seindah bulan, hiasi ia dengan senyuman. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf zahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan.

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan

Hapuskan dendam, bersihkan hati dan luruskan niat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Ramadhan ya Ramadhan.

Marhaban Ya Ramadhan. Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan pada sang pencipta. Menjauhi keburukan dan memperbanyakkan ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa

Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

Ramadhan menjelma kembali. Semoga setiap saat di bulan ini dimanfaatkan dengan amal ibadah yang menatijahkan ganjaran sebesarnya buat kita semua. Semoga Allah mengangkat martabat kita ke martabat Muttaqin.

Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

Sedikit tinta jadi noda, sedikit salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban Ya Ramadhan. Sambutlah dengan senyuman dan ketaqwaan.

Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

Ucapan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

Ramadan Kareem! May Allah give you all the prosperity and success. May Allah bless you with wealth and happiness and gives you a healthy life (Bulan Ramadhan! Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat)

May my satisfaction, your satisfaction, and all of our worship and good deeds are all accepted by Allah (semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah)

Wish you have a blissful Ramadan 2022. May the Rahmat of Almighty Allah shine upon you and your family always (Semoga Anda memiliki Ramadhan yang penuh kebahagiaan 2021. Semoga Rahmat Allah SWT menyinari Anda dan keluarga selalu)

May Allah Bring Countless Moments Of Happiness In Yhis Holy Month, Happy Fasting. (Semoga Allah Memberikan Kebahagiaan Yang Tidak Ada Habisnya Di Bulan Suci Ini, Selamat Berpuasa)

Welcome the month of Ramadan with a heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you (Sambut bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan kegembiraan. Semoga berkah ilahi Allah melindungi dan membimbing Anda)

Happy celebrating the fasting month of Ramadan 2021, may God always be blessed (selamat merayakan bulan puasa Ramadhan 2021, semoga selalu diberkati oleh Tuhan)

Ramadan takes you on a spiritual journey that ends right at the door of Allah, where dwells endless mercy and immeasurable happiness. Ramadan Mubarak to you (Ramadhan membawa Anda pada perjalanan spiritual yang berakhir tepat di pintu Allah, di mana bersemayam rahmat tak berujung dan kebahagiaan tak terukur. Ramadhan Mubarak untukmu)

May Allah ease your hardships and shower you with loads of peace and prosperity during this holy month of Ramadan. Have a blessed time (Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran selama bulan suci Ramadhan ini. Memiliki waktu yang diberkati)

Towards the holy month of Ramadan which is only a few days away, it’s time to get closer to Him (menuju bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, saatnya untuk mendekatkan diri kepadaNya)

Happy Ramadan 2022. Wishing you a blessed Ramadan that will inspire you with courage and strength that will help you to win every challenge of life (Selamat Ramadhan 2022. Semoga Ramadhan diberkati yang akan menginspirasi Anda dengan keberanian dan kekuatan yang akan membantu Anda memenangkan setiap tantangan hidup)

There is no month as great as this There is no moon this glorious. There is no moon this big”. Ramadan is full of blessings and maghfirah. Marhaban yes ramadan. Forgive me body and soul (Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah.Marhaban ya ramadan. Mohon maaf lahir dan batin)

Sending my best wishes to you on this holy occasion. Have a wonderful Ramadan Kareem, colleague (Mengirimkan harapan terbaik saya kepada Anda pada kesempatan suci ini. Selamat menjalani Ramadhan Kareem, rekan)

The month of blessing is almost here, soul and heart will be clean again in this holy month. Forgive me body and soul (Artinya, bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin)

Happy Ramadan to everyone. May all your devotions are answered and May Allah rewards you for all the good deed you (Selamat Ramadhan untuk semuanya. Semoga semua amalanmu dikabulkan dan semoga Allah membalas semua kebaikanmu)

Ramadan Mubarak. May this Ramadan clear your understanding and Judgement between right and wrong (Ramadhan Mubarak. Semoga Ramadhan ini memperjelas pemahaman dan Penghakiman Anda antara yang benar dan yang salah)

That time of the year has come. A month to repent from our wrong-doings and sin. May all of us find peace on this Ramadan. Happy Ramadan Kareem (Saat itu tahun telah tiba. Sebulan untuk bertobat dari kesalahan dan dosa kita. Semoga kita semua menemukan kedamaian di Ramadhan ini. Selamat Ramadhan Kareem)

Ucapan Ramadhan Dalam Bahasa Arab

Ramadan karim ‘alaik wal ‘ailah. (Selamat Ramadan untukmu dan keluarga.)

Ramadan mubarak, mubarak ‘alaikumusy syahr. (Ramadan penuh berkah. Semoga bulan ini penuh keberkahan untukmu)

Ramadan karim, taqabbalallah minna wa minkum as-siyam wal qiyam wa salih al-a’mal. (Ramadan bulan mulia. Semoga Allah menerima puasa, salat, dan amal salih kami dan juga kalian)

Marhaban ya Ramadan, kullu sanah wa antum tayyibun. (Semoga setiap tahun kalian dalam keadaan baik dan sehat)

Ramadan mubarak, ya’id ‘alaikum bisihhah warrahmah wa almaghfirah. (Ramadan penuh berkah. Semoga Ramadan kembali pada kalian disertai dengan kesehatan, rahmat, dan ampunan)

Ucapan Ramadhan Dalam Bahasa Melayu

Di bulan Ramadan ini saatnye kite memperkuat iman demi mencapai kemenangan. Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puase.

Kalau maaf tuh ujan, akulah padi yang kekeringan. Kalau maafmu boleh kuminta, berikan padaku di bulan puase.

Setetes embon di pagi hari jatok di atas bunge melati. Di bulan suci ini, inilah waktunye untok memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan.

Seiring matahari tebenam di bulan Sya’ban, tibalah kite menyambot Ramadan. Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan, mohon maafkan dose dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadan.

Mohon maaf laher dan baten, bulan Ramadan dah datang. Waktunye orang-orang beramai mengharap ridha-Nya. Masa-masa indah ketike meminta maaf dengan lapang dade.

Setaon lamaknye tubuh nih dipenohi luka yang hadir dari salah ucap dan sikap. Ramadan hadir sebagai obat penyemboh segale luka dan pembersih setiap dose. Mengembalikan kite dalam kondisi yang Fitri. Marhaban ya Ramadan.

Sebelom cahaya padam, sebelom idop akan berakhir, sebelom pintu taubat tertutop, sebelom Ramadan datang, mohon maafkan lahir dan juga batin. Marhaban ya Ramadan.

Marhaban ya Ramadan, terangkai kate dengan Bismillah, terucap salam mengirim doe. Kuhaturkan maaf atas hal yang salah untuk menyambot Ramadan penoh berkah.

Sangatlah cantek kaen pelikat, dipakai orang pergi ke pekan. Puase Ramadan udah sangat dekat, salah dan khilaf mohon dimaafkan.

Bulan Ramadan akan nak datang, tentu setaon ke belakang idop dipenohi dose dan penyesalan. Selamat menyambot Ramadan, semangat beribadah mencari pengamponan. Marhaban ya Ramadan.

Ucapan Ramadhan Dalam Bahasa Jawa

Wes setahun ora keraso, Ramadhan wis dang balik maneh mring kito, Muga-muga sing wes keliwat lan dilakoni, Dadekake kebecikan nyambut wulan suci iki, Marhaban yaa ramadhan, Nderek pangapurane lahir tuwin bathin

Derek agunging pangaksami, Nopo ingkang sampun kelampahan, Ing Ramadan iki mugi tansah pinaringan kiat Anggone netepi wajibe poso. Marhaban ya Ramadan 1443 H

Mangan jajanan cacahe pitu, Rikala menyang Pasar Nongko, Tuku klepon pas karo mlaku, Romadhon teko podo jaluk’o pangapuro

Ngaturaken sugeng sugeng nglaksanakaken siam romadhon 1443 H. Nyuwun agunging pangapunten. Mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti ingkang Maha Mirah. Amin. Marhaban Ya Ramadhan

Manah ora iso ngapusi, Ilat kaku olehe matur, Awak sajakke kesel nondokne wes tuwo, Soko SMS iki aku jaluk dingapuro, Nopo mawon ingkang klentu, Mugi tansah di pangapuro ing wayah mlebu sasi poso iki. amin

Suminten lagi jereng kloso, Dodol kupat ngarep gapuro, Wonten dinten poso, Menawi lepat kulo nyuwun ngapuro, Mugi-mugi Alloh maringi pepadang kagem sedoyo. amin. amin. amin

Ucapan Ramadhan Dalam Bahasa sunda

Marhaban Yaa Ramadhan, Bulan Ramadhan, Hayu Urang Eusian Ku mang Pirang-Pirang Ibadah, Utamina Puasa

Taya basa nu tiasa direka, Taya saur nu tiasa jadi pangjajap catur, Lintang ti kedalna ucapan “wilujeng sumping hai Ramadan” neda dihapunten lahir tumekaning batin.

Bilih aya langkung saur bahe carek, kaciwit kulit kabawa daging, tunggul dirurut catang dirumpak, nyungkelit ati teu geunah manah, Mundut pangampura, Wilujeng sumping ya Ramadan.

Wilujeng sasih siam, Wening galih jembar nu kasuhun, neda sih hapunten, Rehna mayunan sasih saum, mugi ibadah saum kenging hidayah sareng barokah, Oge aya dina karidoan Allah SWT, Amin.

Itulah beberapa contoh dari ucapan selamat menyambut menunaikan ibadah puasa ramadhan 2022 1443 H yang bisa kalian ambil atau pakai untuk di kirim kepada keluarga, ayah, ibu, anak, saudara, teman atau bahkan pacar. Semoga dengan adanya kata-kata ucapan ramadhan dalam berbagai bahasa ini, bisa menjadi mitivasi baik yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat tinggi dalam mengisi bulan ramadhan dengan ibadah-ibadah terutama berpuasanya. Mohon maaf jika ucapan ramadhan ini hanya sekedarnya saja, untuk lebih unik dan menarik, bisa kalian kreasikan sendiri baik itu di tambah gambar atau tambahan kata-kata lagi.